Advertisements
Home / Traveling / Tips Cara Mencari Hotel Keluarga Murah di Tokyo Bernuansa Jepang

Tips Cara Mencari Hotel Keluarga Murah di Tokyo Bernuansa Jepang

Nazroel.id – Liburan keluarga kecil akan segera tiba sambil rencana nantinya menghadiri wisuda saya. Persiapan jauh-jauh haripun harus segera dilakukan yang tentunya akan mempengaruhi biaya liburan nantinya. Setelah mendapatkan tiket pesawat dari Indonesia yang murah kini saatnya mencari hotel murah dan nyaman juga.

[Baca : Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Online Jakarta-Tokyo Hanya 4 Juta PP]

Yang paling mahal dalam berlibur adalah tiket pesawat dan penginapan. Tentunya saat ini banyak sekali travel agensi yang bisa mengurus akomodasi, bagi yang memiliki kantong tebal dan tidak mau pusing hal itu tepat dilakukan. Tapi, jika ingin berhemat tetapi juga nyaman maka hendaknya mulai bergerilya mencari tips dan triks cara mendapatkannya.

Baiklah berikut tahapan yang saya lakukan untuk memperoleh penginapan murah di Tokyo untuk keluarga bernuansa Jepang.

Tentukan tanggal liburan dan daerah wisata yang dituju

Minimal 3-4 bulan sebelumnya, perencanaan harus bisa memastikan tanggal berapa menginap, dan akan ke daerah mana saja. Sebagai contoh, saya akan menginap 20-24 Maret 2016, karena tanggal 20 adalah tiba di Narita Airport, kemudian selama 4 hari akan berlibur di Tokyo, salah satunya Disney Land (hari 1), Disney Sea (hari 2), Museum Doraemon, dan keliling kota Tokyo (hari 3-4).

Perhatikan tipe hotel di Jepang

Tipe hotel di Jepang selain mirip di Indonesia yakni bergaya barat, seperti hotel berbintang , dormitory/asrama, dan guest house. Adapula hotel Kapsul.

pic : booking.com
pic : booking.com
pic : booking.com

Nah yang bertipe seperti di film Doraemon adalah ruang tatami, dengan diberi futon atau alas tempat tidur. Ketika malam tiba, kursi dan lainnya akan diganti oleh futon. Nah kamar bertipe seperti di bawah ini biasanya lebih murah dibanding kamar bertipe western, karena satu ruangan bisa beramai-ramai. Hotel seperti inilah yang saya cari.

Baca ini yuu :   Cerita Dibalik Berdirinya Sebuah Mushola di Bandara Fukuoka Jepang
pic : booking.com
pic : cheapoguides.com
pic : cheapoguides.com

Gunakan booking.com

Banyak mesin pencari akomodasi saat ini, tapi saya selalu menggunakan booking.com ketika akan bepergian, karena selain mudah digunakan dengan berbagai filter yang ada, pilihan lebih banyak dan juga harga lebih bersaing.

Carilah dengan kota tujuan misal Tokyo, bukan tempat wisatanya untuk melihat lebih banyak pilihan.


Booking.com

Perhatikan ulasan, lokasi, harga, dan cara booking hotelnya

Setelah menuju booking.com, maka yang harus diperhatikan adalah ulasan dari orang yang telah menempatinya. Usahakan dengan nilai rata-rata lebih dari 7.

Selain itu, pilihlah lokasi dekat dengan stasiun karena untuk travelers baru, perjalanan dengan kereta lebih mudah dengan petunjuk yang mudah didapat.

Baru selanjutnya melihat harga dan cara pemesanan. Carilah harga sesuai budget, dan pemesanan tanpa kartu kredit agar mudah ketika rencana berubah.

Opsi lainnya adalah sarapan, tapi biasanya hanya tersedian untuk tipe western.


Booking.com

Tutorial video

Berikut video lengkapnya

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Pakai Uber dan Grab di Singapura yang Mudah, Tanpa Janjian Telpon

Nazroel.id – Era teknologi digital semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mobile untuk …

Leave a Reply

%d bloggers like this: