Advertisements
Home / Blogging / Alasan Blogger Harus Memiliki Hosting Sendiri atau Upgrade Paket Hosting Websitenya

Alasan Blogger Harus Memiliki Hosting Sendiri atau Upgrade Paket Hosting Websitenya

Nazroel.id – Selamat datang di blog ini dengan wajah baru dan konsep friendly, akhirnya saya putuskan untuk migrasi kedua kalinya dari wordpress.com ke wordpress.org. Tidak bisa berekpresi lebih menjadi alasan untuk kembali pindah ke hosting diluar wordpress.com, terlebih saya mengupgrade paket hosting dan tetap setia di indoglobal.

Sempat terbesit untuk pindah kelain hati karena indoglobal termasuk hosting yang sedikit mahal dibanding penyedia lainnya di Indonesia, tapi saya puas dengan pelayanannya mirip dengan dreamhost, apapun masalah kita akan dibantunya walau hanya hal kecil seperti masalah instalasi plug in. Disini saya bukan promosi karena indoglobal tidak memiliki program afiliasi.

Baiklah berikut beberapa alasan mengapa blogger harus memulai memikirkan untuk upgrade hosting dan cerdas memilih penyedia hostingnya

Tentukan apa tujuan blogging?

Seketika hanya untuk sekedar berbagi cerita dan mengungkapkan curahan hatinya, cukuplah bermain di hosting gratisan seperti wordpress.com, blogger.com, atau lainnya. Jika ingin memiliki domain sendiri, belilah domain saja dan tetap menggunakan server gratisan seperti wordpress.com. Disana pun bisa mencari dollar melalui wordads jika terbesit ingin menjadi blogger profesional dimana tujuan mencari dollar hadir.

Ketika mulai ingin memiliki beberapa domain dan berjiwa kreatif saatnya memikirkan untuk membeli hosting diluar. Disinipun ada tahapannya. Mulailah dengan shared-hosting dengan paket termurah, jika trafiknya mulai meningkat bisa memikirkan untuk upgrade paket hostingnya bahkan ke VPS atau dedicated server.

Mulai membagi visi dan misi setiap domainnya

Jika domain sudah beranak, bagilah mana untuk blog pribadi, mana untuk mencari dollar, dan mana untuk sosial. Karena segmentasi itu menurut saya penting. Ibaratnya toko menjual khusus obat maka hanya bersaing dengan toko obat saja, tetapi jika menjual toko serba ada yang tidak spesifik dan tidak memiliki kelebihan, maka siap-siap persaingannya lebih tinggi.
ispst
Dari sini akan muncul kebutuhan hosting yang bagaimana yang diperlukan. Munculnya Toko Apoteker Online membutuhkan upgrade kapasitan penyimpanan hostingnya.

Baca ini yuu :   Kembali Insyaf dan Menemukan Arti Blogger Sebenarnya

upgrade-hosting

Selain itu, situs lainnya mulai menyita banyak space dan trafik. Khusunya untuk beberapa domain situs afiliasi amazon yang mulai sedikit menghasilkan.

Berapa penghasilan bulanan dari blogging?

Ketika sudah menjadi blogger profesional, maka secara otomatis penghasilan pun akan mengalir. Ada pepetah jangan besar pasak daripada tiang, nah itupun harus dipikirkan ketika memiliki paket hostingnya. Berapa harga bulanan yang ditawarkan sesuaikan dengan penghasilan bulanannya.

Jangan lupa pikirkan pula biaya perpanjangan domain, plug in berbayar setiap periode tertentu.

Pikirkan kualitas sesuai kebutuhan

Bisa saja membeli yang murah semurah-murahnya karena ingin memiliki margin yang lebih dari penghasilan bulanan boggingnya.

Kualitas harus dipikirkan tidak semata memikirkan harga murah. Disini saya ingin blogging tenang hanya memikirkan posting. Masalah server dan kode-kode lainnya terkait hosting saya serahkan ke hosting pilihan saya.

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Cara Memilih Internet Rumah Fiber Optik Murah dan Berkualitas

Nazroel.id – Terus bertambahnya subscribers yang saat ini mencapai 1.1k, selain itu permintaan beberapa komentar …

Leave a Reply

%d bloggers like this: