Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Cara Orang Jepang Mengenal Islam dengan Berkunjung Ke Mesjid
mesjid-jepang

Cara Orang Jepang Mengenal Islam dengan Berkunjung Ke Mesjid

Nazroel.id – Hampir di setiap Kota di Jepang telah memiliki Mesjid, termasuk di Kumamoto tempat saya berada saat ini. Hari ini juga, pengurus Kumamoto Islamic Center (KIC), semacam DKM-nya di Kumamoto menerima tamu dari masyarakat sekitar yang berkeinginan untuk mengetahui dari dekat bagaimana Islam sebenarnya.

Tidak jarang stasiun televisi level nasional meliput acara kegiatan rutinitas di Mesjid, karena mereka anggap unik sehingga banyak orang Jepang penasaran seperti apa kehidupan Islam.

[baca : NHK JAPAN ALIAS TVRI-JEPANG MELIPUT KEGIATAN MUSLIM]

Toleransi beragama pun sangat terlihat, mereka sangat memegang teguh privasi dan kepercayaan masing-masing walau umumnya orang Jepang tidak menganut agama tertentu atau atheis, “we have a lot of God” begitu petikan dari salah seorang teman Jepang saya. Mirip dengan cerita Manga Avatar, begitulah kepercayaannya.

Berikut adalah liputan dari Mesjid Fukuoka, Kota besar di pulau Kyushu sekitar 100 km dari Kumamoto, yang menerima kunjungan dari masyarakat sekitar.

Today Fukuoka Masjid hosted Japanese visit program.
It was such a beautiful day! All went very well and everyone was so happy, Alhamdulillah.
Sincere gratitude for Brothers and Sisters help during this event. These events have brought us all closer together, we are fortunate to have brothers and sisters like you.
Enjoy the pictures from today’s event.

Tertulis di akun facebook resminya, intinya mereka mengadakan agenda khusus, menjelaskan apa itu islam, memberikan keleluasaan untuk mengenal lebih dekat dengan Islam, termasuk mempersilahkan  untuk menggunakan berbagai atribut islam untuk digunakan pengunjung.

Teringat ucapan orang Jepang, jika ingin menikah maka harus pergi ke tempat sakral untuk mengucapkan janji setia disana, tempat itu adalah Kuil dan Gereja. Mungkin suatu saat nanti, Mesjid akan menjadi tempat sakral bagi mereka kelak, hal ini bukan tidak mungkin karena telah banyak orang Jepang menjadi Mualaf.

Baca ini yuu :   Bedanya Kuliah di Jepang dengan di Indonesia
Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

%d bloggers like this: