Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Merasakan Nikmatnya Pijatan Orang Jepang di Klinik Pijat yang Murah Meriah
panti-pijat3

Merasakan Nikmatnya Pijatan Orang Jepang di Klinik Pijat yang Murah Meriah

Nazroel.id – Mendengar kata “pijat” atau “massage” beberapa orang pasti berkonotasi lain. Uniknya di Jepang, klinik pijat yang tersebar di hampir radius 3 km menerima kartu asuransi kesehatan dan pemijat pun dari kalangan profesional yang memiliki lisensi khusus.

video basket klik disini

Berawal dari cedera yang dialami ketika bermain basket dan futsal beberapa minggu lalu, tepatnya bagian lutut dan engkel, akhirnya membawa untuk mencoba bagaimana sih klinik pijat di Jepang.

panti-pijat3

Bertempat tidak jauh dari kampus, dengan diantar seorang teman yang memang sedikit memiliki kemampuan berkomunikasi dengan orang Jepang, walau pada akhirnya metodologi “Tarzan” tetap digunakan 🙂

Masuk ke dalam klinik langsung disambut oleh ucapan yang intinya “selamat datang, silahkan menunggu”, kebetulan lagi full di dalam.

Tidak lama kemudian, menanyakan kartu asuransi, untuk di copy dan mengisi 2 formulir, 1 formulir mengenai data diri klaim asuransi yang hanya secarik kertas, mengisi nama, alamat, dan nomor telepon kemudian tanda tangan, selesai! itulah BPJS-nya di Jepang yang bisa digunakan di klinik kecil ini.

Untuk formulir kedua, adalah formulir pertanyaan kondisi saat ini dilengkapi dengan gambar ilustrasi bagian mana yang sakit. Termasuk pertanyaan, apakah pernah patah, dipasang pen, operasi, dan lain sebagainya. Akhirnya dengan bahasa Tarzan tibalah saatnya untuk diperiksa dan dipijit.

panti-pijat

Khususnya untuk bagian yang sakit, langsung di kompres dengan es, karena katanya ada pembengkakan dan langsung diberi perban.

kaki-cedera

Nah, karena ingin dipijat, saya bilang “itai” alias sakit seluruh badan, dipijit lah dengan tanpa membuka pakaian, jika mengenai bagian terbuka tidak langsung disentuh, tetapi ada perantara handuk. Tidak memakai minyak seperti di tanah air. Lumayan nikmat pijatannya daripada enggak…. hehe

Baca ini yuu :   Tips dan Trik Ujian Masuk Perguruan Tinggi di Jepang

pijat

Namun jujur aja, pijitan nya serasa di pijit biasa, tidak seperti di tanah air, dipijit total dengan menggunakan minyak tertentu dan pijitannya super keras menuju spesifik bagian tertentu. Kangen tuh pijitan model gitu..

Luar biasanya, hanya membayar ¥300 atau sekitar 40 ribu rupiah karena menggunakan asuransi kesehatan yang biasanya mendapat potongan 70%.

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

antibiotik

Cara Dokter di Jepang Memberikan Antibiotik dan Antivirus

Nazroel.id – 3 tahun hidup di Jepang akhirnya merasakan tangan ini harus diinfus dan itu …

Leave a Reply

%d bloggers like this: