Memilih Upgrade Hard Disk Macbook Air 11" 512 Gb Via Ebay daripada Beli Macbook Pro Retina

Nazroel.id – Setelah terbiasa menggunakan laptop keluaran Apple alias Macbook, terasa bedanya kemampuan dan kehandalan yang sebelumnya selalu menggunakan produk non-Apple.

Macbook Air 11″ saya memang sudah ujur yakni keluaran Middle 2013, beli ketika tiba di Jepang 2 thnan lalu, tapi jangan salah jarang rasanya menemukan Macbook Air dengan procesor i7 dan ram 8 GB, sayangnya kapasitas hardisknya minim yakni 128 GB. Oleh karenanya muncul dilema antara upgrade SSD alias HDISK manual atau beli Macbook Pro Retina 13″ 2nd di yahoo auction.

Sempat ngiler dengan sebuah tawaran dari yahoo auction dengan spek yang lumayan edun alias lain daripada yang lain.

macbook

Harganya sebenarnya terbilang super murah dibanding di Indonesia untuk sekelas i7, 512 GB, ram 8 GB, yakni ¥117.000 ataus sekitar 14.5 juta rupiah.

mac

Sebelumnya juga sempat berburu di auction [baca : INI ALASAN SEBENARNYA MENGAPA BIDHUAN SAYA LELANG]

Namun akhirnya, saya putuskan untuk upgrade Macbook Air ini, karena selain bersejarah, saya lebih suka yang mungil-mungil tapi super.[baca : SIAPA BILANG PUNYA “ISTRI KEDUA” BISA MEMBUAT HIDUP LEBIH BOROS]

Akhirnya mulai berburu melalui e-bay mencari spare part asli SSD samsung bawaannya Macbook. Akhirnya menemukan yang termurah dan penjual yang bereputasi seharga total ¥40.975 atau sekitar 5.1 juta rupiah (termasuk ongkir dari USA dan beacukai), wow… satu memori 512 GB seharaga satu laptop…. itulah produk apple, harga sebanding dengan kehandalan.

ebay3

Dibanding dengan membeli Macbook Retina seharga 14.5 juta, lebih memilih memberdayakan si mungil macbook air ini.

Ebay selalu lebih murah harganya dengan di amazon Jepang, hanya waktu shipping yang lebih lama. Oleh karenanya, sekalian membali kunci peralatan membongkar macbook lengkap seharga hanya ¥370 atau 50 ribu rupiah.

Baca ini yuu :   Tips Membeli Barang Elektronik Murah di Jepang Secara Online dan Offline

ebay

Uniknya Ebay di Jepang, penjual dari China dan Hongkong ongkos kirim bisa gratis ke Jepang, asal kita tau cara melihat history atau reputasi penjual dengan melihat prosentase keberhasilan penjualan dengan hasil baik (biasanya lebih dari 90%), ebay menjadi pilihan termurah belanja online untuk kebutuhan yang tidak mendesak.

Dengan demikian si mungil yang menjadi “istri kedua” di Jepang akan memiliki spesifikasi i7, 512 GB, ram 8 GB.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Sony Smartwatch 3 SWR3 possible Android wear 2.0? LEAK - YouTube 2017-02-15 07-27-42

Menanti Sony Smartwatch 3 Bisa Menggunakan Android Wear 2.0

Nazroel.id – Google telah merilis versi Android untuk smart watch terbarunya yakni Android Wear 2.0 …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.