Cerita Dibalik Berdirinya Sebuah Mushola di Bandara Fukuoka Jepang

Nazroel.id – Setelah pemerintah Jepang menyediakan tempat ibadah untuk muslim di beberapa bandara besar seperti Tokyo-Narita dan Osaka-Kansai. Ternyata di bandara terbesar di pulau Kyushu, pulau paling selatan di Jepang, Fukuoka Airport juga memiliki sebuah Mushola.

Seorang karyasiswa S3 di Kumamoto University yang juga sahabat karib saya, Risnandar dari LIPI, Bandung sempat bercerita terkait Mushola tersebut. Maklum, beliau hampir setiap minggu mengunjungi istrinya yang juga sedang tugas belajar di Kyushu University, Fukuoka. Dari Kumamoto ke Fukuoka dibutuhkan 2 jam perjalanan dengan bus atau 40 menit dengan shinkansen.

Selidik punya selidik, Risnandar termasuk orang yang sering ditegur petugas keamanan bandara karena Sholat di bawah Escalator yang memang nyaman untuk Sholat.

“Saya sering sholat di bawah Escalator soalnya enak dan sepi, ga mengganggu traffic yang lain” ceritanya ketika sebelum ada mushola.

“Eh, karena sering sholat disana, akhirnya saya di Interview, dan salut kepada pihak berwenang yang minta maaf karena sudah menegur saya karena dianggap berprilaku aneh di bawah tangga” lanjutnya.

“Saya sedikit kaget juga, saran dan masukan praying room ke pihak berwenang di Fukuoka Airport akhirnya dikabulkan, Alhamdulillah” sambil memberikan beberapa foto hasil jepretannya.

Berikut adalah foto-foto kirimannya

fukuoka fukuoka1fukuoka-4 fukuoka2 fukuoka2 fukuoka3 fukuoka5

“Membumikan islam di Jepang itu harus dengan cara-cara yang diplomatis, tidak anarkis dan humble.” tutupnya

Memang terbukti saat ini masyarakat di Jepang sudah mulai memfasilitasi warga muslim di Jepang.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

8 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Brisbane Australia

Nazroel.id – Berkesempatan mengunjungi Brisbane, Australia selama 3 hari memberikan pengalaman seru yang perlu di …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.