Advertisements
Home / Blogging / Menjelang Fans 10k Terpaksa Harus Upgrade Hosting Lokal Indoglobal

Menjelang Fans 10k Terpaksa Harus Upgrade Hosting Lokal Indoglobal

Nazroel.id – Siapa bilang penyedia hosting di Indonesia sering membuat kecewa penggunanya? setelah malang melintang menggunakan hosting baik produk luar maupun dalam negeri pada akhirnya harga searah dengan pelayanannya.

Sempat mencoba produk luar negeri dreamhost, hawkhost dan VPSDime. Untuk yang lokal pernah mencoba MWN, IdWebhost, dan terakhir jatuh dipelukan Indoglobal.

Ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan hosting,

  1. Customer support 24 jam
  2. Fasilitas yang disediakan
  3. Harga

Khususnya bagi blogger yang setipe dengan saya dimana tidak ingin pusing memikirkan perawatan server dan segala hal tentang berbagai error selama blogging alias dengan kata lain fokus ke konten. 3 hal diatas bisa jadi perhatian khusus.

Mengapa jatuh cinta terhadap produk dalam negeri, selain target pengunjung dalam negeri, ketiga faktor diatas memenuhi syarat sesuai dengan trafik website saat ini.

Dari semua hosting dalam negeri, Masterweb (MWN) menawarkan harga domain yang murah, oleh karenanya saya selalu membeli domain dari MWN yang kemudian diarahkan ke Indoglobal.

Kenapa memilih Indoglobal? disini saya bukan promosi, selain support yang cepat, fasilitasnya yang lengkap membuat kesengsem. Untuk harga memang sedikit mahal dibanding dengan kompetitornya. Kembali lagi harga sebanding dengan pelayanan.

Sebagai contoh, saya harus upgrade ke Hosting D saat ini karena disk space sudah mulai penuh, maklum fans page facebook farmasetika.com saat ini lebih dari 9.5k, beberapa hari ini bisa mencapai 10k.

  • Kapasitas 1.6GB 3.2GB
  • Termasuk Sertifikat SSL/TLS
  • Unlimited jumlah file
  • Unlimited bandwidth
  • Unlimited email
  • Unlimited subdomain
  • Unlimited database

Mulai dari Rp 59000/bulan

Alasan lainnya kenapa memilih hosting lokal adalah harga jika dibanding hosting luar, sebelumnya saya nyaman di dreamhost dengan paket dreampress nya, namun sebulan harus mengeluarkan 19$. Wajar sih, karena dulu bidhuan.com ngebutt banget kalo urusan dollar.

Baca ini yuu :   Sempat Kena Banned Afiliasi Amazon, Mau Pensiun Eh Malah Dikasih Rezeki
Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Cara Memilih Internet Rumah Fiber Optik Murah dan Berkualitas

Nazroel.id – Terus bertambahnya subscribers yang saat ini mencapai 1.1k, selain itu permintaan beberapa komentar …

Leave a Reply

%d bloggers like this: