Home / ilmiah / Rencana Paper Ketiga di Journal of Control Released dengan IF 8
biotek

Rencana Paper Ketiga di Journal of Control Released dengan IF 8

Rencana Paper Ketiga di Journal of Control Released dengan IF 8. Cita-cita bolehkan? tapi ini angan yang memiliki probabilitas yang tinggi untuk publikasi di Jurnal ini.

Mengapa? karena seperti pengalaman publikasi paper  pertama dan juga kedua (in process) sebelum melakukan penelitian selalu merujuk ke jurnal yang akan ditarget untuk dipublikasikan. Selain itu, dengan menulis disini anggaplah sebuah niat.

Jadi menurut saya, kurang baik jika memilih jurnal internasional setelah penelitian selesai. Itu yang saya sering lakukan sebelum berkelana ke negeri sakura.

Nah untuk jurnal ketiga ini saya membidik artikel “Combined effect of PLGA and curcumin on wound healing activity”, Volume 171, Issue 2, 28 October 2013, Pages 208–215 di Journal of Control Released. Artinya metoda yang sedang saya lakukan saat ini umumnya mengacu ke jurnal tersebut.

Paper ini dipilih karena dirasa mirip dengan proyek tahun terakhir saya disini. Dari jurnal ini ada beberapa tahapan penelitian yakni karakterisasi sediaan, kultur sel dan toksisitas sediaan, in vitro release, in vivo wound healing, histology, analisa kolagen, MPO, Isolasi RNA dan semi kuantitatif RT-PCR.

Untuk karakterisasi sediaan, kultur sel dan toksisitas sediaan, in vitro release, in vivo wound healing itu sudah pernah dilakukan di penelitian sebelumnya. Nah ternyata, IF semakin tinggi maka tingkat kesukaran mulai meninggi.

Bagaimana tidak, untuk urusan histologi, analisa kolagen, MPO assay, Isolasi RNA dan semi kuantitatif RT-PCR itu benar-benar diluar bidang saya.

Tapi, mau bagaimana lagi, saatnya seorang farmasetikers beralih menjadi biotekers.

Oh ya, seperti di jurnal pertama “Physically crosslinked-sacran hydrogel films for wound dressing application“, jurnal kedua judulnya masih rahasia hehe

Di tahun terakhir ini akan mencoba memasukan obat digabung dengan sediaan hydrogel film baru yang saya kembangkan. Lalu dianalisa bagaimana mekanismenya dalam tingkat sel. Semoga berhasil! mohon doanya…. saya benar2 ingin segera meninggalkan kota ini….

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

scopus

Daftar Jurnal Internasional yang Diskontinued di Scopus Juli 2019

Nazroel.id – Scopus masih menjadi rujukan Ristekdikti sebagai mesin database jurnal internasional bereputasi, situs yang …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: