Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Sulit Memulai Penelitian Pasca Gempa Kumamoto, Menulis Jadi Solusi
merah unsafe
japantimes.co.jp

Sulit Memulai Penelitian Pasca Gempa Kumamoto, Menulis Jadi Solusi

Entah kenapa Sulit Memulai Penelitian Pasca Gempa Kumamoto. Selain beberapa alat masih belum bisa digunakan, perasaan trauma adanya gempa susulan selalu muncul.

Terlebih jika ingin meneliti di ruang gelap alias ruang dengan lampu khusus agar menjaga senyawa tidak tahan cahaya sehingga tidak rusak. Pasalnya ruangan ini rada kedalam dan jika terjadi gempa maka akan sulit untuk menyelamatkan diri. [Baca : Hal Kecil yang Perlu Diterapkan di Indonesia dari Laboratorium Farmasi di Jepang]

Dan lagi di minggu ini kebetulan profesor sedang ke USA untuk ikut seminar internasional, ditambah tidak ada laporan bulanan. Ya sudahlah hingga akhir minggu ini mari sedikit menikmati kebebasan sampai bisa fokus untuk memulai kembali mengejar paper ketiga.

Saya di Kumamoto benar-benar hidup sendiri, coba bayangkan terlebih dahulu, seperti seorang manusia purba yang menghitung hari dengan membuat coretan di dinding gua, ya itulah yang saat ini saya coba lakukan yang tersisa 300 hari hingga target lulus kelak.

kanzunqalam.wordpress.com

Dibalik kebimbangan itu, ada hal yang tetap membuat saya selalu ada teman yang mengiringi kesendirian saat ini di Jepang.

Situs farmasetika.com telah memiliki lebih dari 3000 fans, sedangkan bidhuan.com 3500. Hanya satu kalimat ini yang selalu menemani dan membuat hidupku lebih berwarna disini.

“Berbuatlah sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak!”

Menulis saat ini tidak harus di dinding gua, websitelah tempat yang tepat di zaman digital ini.

Advertisements
Baca ini yuu :   Gempa Kumamoto Mulai Mereda Tapi Sembako Mulai Langka di Hari Ketiga

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

%d bloggers like this: