Home / Hobi / Elektronik / Iseng Ikut Lelang Canon PowerShot G7X di Situs Yahoo Auctions Jepang
lelang

Iseng Ikut Lelang Canon PowerShot G7X di Situs Yahoo Auctions Jepang

Iseng Ikut Lelang Canon PowerShot G7X di Situs Yahoo Auctions Jepang. Salah satu masalah besar ketika berbelanja barang elektronik ke toko langsung di Jepang adalah bahasa. Kita harus menggunakan bahasa Tarzan alias bahasa tubuh jika memang tidak bisa berbahasa Jepang.

Seperti saya ungkap sebelumnya, tidak bisa bahasa pribumi disini bukan berarti menjadi suatu penghalang untuk memperoleh sesuatu. Solusinya adalah berbelanja online.

Nah kali ini ingin mencoba membeli barang elektronik bekas, setelah berselancar di kaka.com, amazon.co.jp, ebay.com, dan akhirnya menemukan produk yang bagus di auctions.yahoo.co.jp, sebuah situs jual beli online yang dipunyai yahoo jepang.

Syaratnya adalah harus memiliki alamat yahoo Jepang, karena umumnya tidak menyediakan internasiona shipping keluar Jepang, alamat rumah serta nomor HP Jepang adalah syarat penting lainnya.

Lalu mau beli apa? kamera poket yang bisa selfie Canon Powershot G7X di Indonesia barunya masih di sekitaran 6-7 jutaan. Disini barunya 4.5 juta. [Baca : MAU PUNYA ISTRI KETIGA, MAHARNYA CANON POWERSHOT G7X COCOK UNTUK VLOGGING]

lelang lelang

Ada yang lebih murah dari ini namun kondisinya tidak lengkap dan bagus. Untuk yang satu ini baru 4 bulan dipakai dengan jumlah shot 300-400. Harganya 3 jutaan. Lelang ini berakhir hingga besok, ga tau deh menang atau tidak yang pasti mau kasih tips nih bagaimana caranya berbelanja online di Jepang untuk beli barang elektronik bekas.

  1. Temukan barang berkualitas bagus dengan harga masuk akal dari beberapa situs, caranya coba bandingkan di amazon, ebay, kakaku.com, dan auctins.yahoo.co.jp, situs ini cukup buat saya untuk mencari bahan pembanding. Aktifkan automatic translation, biasanya lebih nyaman di google chrome. Deskripsi barang disini mengambarkan kredibilitas dari penjualnya.
  2. Perhatikan posisi barang ada dimana, ini adalah penting karena berkaitan dengan waktu dan biaya pengiriman serta biaya custom jika barang diluar Jepang.
  3. Profil penjual, pastikan profil penjual tidak bermasalah, biasanya ada prosentase kepercayaan dari si penjual alias track recordnya dipelajari.
  4. Pastikan metoda pembayaran, Cash On Delivery atau menggunakan opsi lainnya seperti kredit card atau transfer Bank.
  5. Apakah ada fasilitas return atau pengembalian? umumnya barang second tidak menerima pengembalian.
  6. Lihat waktu lelang berakhir, nah ini yang paling penting, biding lah disaat-saat akan berakhirnya proses lelang. Ikuti terus hingga berakhir.
Baca ini yuu :   Rahasia Bagi Pemula Afiliasi Amazon, 2 Bulan Sudah Bisa Menghasilkan Dollar

Mari kita nantikan, apakah saya berhasil memenangkannya hehe….

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Sony Smartwatch 3 SWR3 possible Android wear 2.0? LEAK - YouTube 2017-02-15 07-27-42

Menanti Sony Smartwatch 3 Bisa Menggunakan Android Wear 2.0

Nazroel.id – Google telah merilis versi Android untuk smart watch terbarunya yakni Android Wear 2.0 …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: