tes kesehatan1

Begini Ketika Mahasiswa di Jepang Harus Cek Kesehatan Berkala di Kampusnya

Begini Ketika Mahasiswa di Jepang Harus Cek Kesehatan Berkala di Kampusnya. Kepedulian Institusi Pendidikan Tinggi di Jepang terhadap kesehatan mahasiswanya begitu tinggi. Setiap awal semester selalu rutin diadakan cek kesehatan.

tes kesehatan

Di akhir semester darah kita diambil untuk dilakukan tes darah untuk general check up. Khususnya bagi mahasiswa baru akan dicek rontgen atau X-Ray thorax.

tes kesehatan1

Jika ada sesuatu masalah semisalnya kadar leukosit rendah, atau kelebihan berat badan maka akan ada pemeriksaan lanjutan.

Bagi yang menggunakan instrumen khusus seperti  berkaitan dengan X-Ray atau radioaktif, ada analisa tambahan untuk melihat cemaran dari radioaktif-nya.

Test kesehatan2

Bukan hanya perawat yang terlibat dalam pengambilan darahnya, dokter pun hadir untuk mengecek secara fisik baik itu detak jantung, mata, dan pemeriksaan standar lainnya.

Kesehatan mahasiswa menjadi perhatian di setiap kampus di Jepang. Kita tidak harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Baca ini yuu :   Ganti Ban Luar dan Dalam Bagian Depan-Belakang Bisa Membeli Sepeda Baru di Jepang

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

2 comments

  1. Mas kalau saat pemeriksaan rutin universitas terus mahasiswa tersebut diketahui mengidap penyakit menular, katakanlah HIV atau hepatitis gimana? apa dikeluarkan dari sekolah atau dideportasi kenegara asal?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.