Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Begini Penampakan PNS di Jepang Layani Warganya
pns di jepang

Begini Penampakan PNS di Jepang Layani Warganya

Begini Penampakan PNS di Jepang Layani Warganya. Nama tempatnya adalah City Hall, tempat layanan terpadu alias satu pintu terkait dengan masalah kependudukan, pajak, asuransi, dan lainnya.

Satu kota semua dilayani di sebuah gedung 10 tingkat. Yang membedakan dengan pelayanan dikita (syukur2 kalo sudah berubah hehe) yakni semua layanan ada SOP yang berpacu terhadap waktu.

image

Selain itu, untuk urusan pembayaran selain disediakan di kasir khusus juga bisa dibayarkan di minimarket. Jadi ada bagian khusus yang menerima pembayaran.

Setiap PNS memiliki loket sendiri dan bagian atau urusan khusus. Sebelum dilayani pengunjung diminta mengambil nomor antrian, tidak heran nomor diatas loket bergelantungan.

Tidak lupa bagian informasi bilingual tersedia di tepat di pintu masuk utama. Mereka dengan penuh senyum akan mengarahkan kita ke loket mana yang harus dituju.

Satu hal lagi, mereka selalu menggunakan kantor pos untuk mengirimkan pemberitahuan atau surat surat penting lainnya.

Setiap datang ke city hall pasti akan membawa hasil dengan waktu tunggu yang relatif singkat padahal ribuan orang perhari datang ke gedung itu.

Advertisements
Baca ini yuu :   Inilah Mahasiswa/i Terganteng, Tercantik, dan Terbanci se-Farmasi di Kumamoto - Jepang

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

antibiotik

Cara Dokter di Jepang Memberikan Antibiotik dan Antivirus

Nazroel.id – 3 tahun hidup di Jepang akhirnya merasakan tangan ini harus diinfus dan itu …

Leave a Reply

%d bloggers like this: