Home / Catatan Harian / Indonesia / 3 Pengalaman dan 8 Tips Jitu Berhenti Merokok Menurut Badan POM
bpom rokok

3 Pengalaman dan 8 Tips Jitu Berhenti Merokok Menurut Badan POM

3 Pengalaman dan 8 Tips Jitu Berhenti Merokok Menurut Badan POM. Terus terang saya termasuk orang anti rokok alias tidak suka merokok karena di keluarga besar saya juga memang tidak ada yang kecanduan rokok.

Tidak habis pikir mengapa orang lain sampai doyan membakar uang setiap harinya dengan sepuntung rokok yang jelas-jelas merusak tubuhnya sendiri dan juga orang sekitar.

Ada 3 pengalaman unik dari teman dekat saya yang menjadikan rokok sebagai teman hidupnya dari sejak masa mudanya.

Pertama, kang “Grandong” bukan nama sebenarnya, temen dekat di bangku kuliah farmasi dulu (tahun 2000-2006). Setiap waktu kosong, tangannya tidak pernah hampa dengan sebuah rokok. Terlebih jika di tempat kostnya, layaknya kereta api terus ngebul sampai kamarnya tercium aroma rokok padahal asap sudah tidak ada. Mustahil rasanya jika orang ini bisa berhenti merokok.

Tapi kini, saya terkejut ketika bertemu reunian (2013), dengan menenteng anak bersama istrinya, kebiasaan merokoknya telah hilang. Setelah ditanyakan ternyata alasan berhenti adalah istri dan anaknya.

Kedua, temenku dari Sudan, bertemu dengannya 2 tahun yang lalu di Jepang. Sejak itupulalah dia mengkonsumsi permen nikotin untuk terapinya. Alasan berhenti adalah karena asma-nya yang semakin para. Cerita lengkap [Baca : Pengalaman berhenti merokok dengan permen karet nikotin]

Nah yang paling gress adalah temenku yang juga bertemu di Jepang. Setiap saya pulang, selalu nitip untuk membelikan rokok, minimal 2 sloki, maklum selain kangen dengan rokok Indonesia, harga rokok disini mahal sekali, lengkapnya  [Baca : Beranikah Pemerintahan JOKOWI-JK Menaikan Cukai Rokok seperti di Jepang?]

Temenku ini udah menikah lama belum dikarunia anak, dan pada akhirnya setelah lebih 2 tahun tinggal di Jepang, dikarunia putri nan cantik. Sejak itulah berhenti merokok dan tidak pernah kembali nitip untuk dibelikan rokoknya ketika saya pulang.

Baca ini yuu :   Kata orang Singapore tentang Indonesia

Ternyata, niat dan tekad kuat adalah pondasi utama untuk berhenti merokok yang diikuti langkah lainnya seperti pada banner BPOM yang diunggah Kepala Balai Besar POM di Bandung, Abdul Rahim Mahmuda.

Dengan 8 poin ini bisa membuat rekans seharusnya bisa terhenti dari kebiasaan merokok.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Wisata Kuliner dan Bertemu Master Blogger Banua di Banjarmasin

Nazroel.id – Menginjakan kaki pertama kalinya di Kota Banjarmasin (15/11/2017), meninggalkan banyak jejak dan kenangan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: