Rencana Pulang Tahun Depan, Server Website Migrasi Duluan ke Indonesia

Rencana Pulang Tahun Depan, Server Website Migrasi Duluan ke Indonesia. Melihat rekan sekantor hari ini pulang, jadinya ingin pulang juga.

Ya sudah minimal ada yang pindah di dunia maya, yakni server bidhuan pulang duluan deh hihi maksa….Per hari ini, sudah memesan hosting di provider dalam negeri,  Ada 2 alasan utama

  1. Memilih biaya operasional lebih murah

Saat ini untuk memelihara situs bidhuan dan anak-anaknya dibutuhkan biaya hosting di dreamhost dengan paket dreampress $19.9 sebulan sekitar 260 ribu.

Karena visi dan misi bidhuan sudah mulai mengerucut, wal hasil trafik pun menurun drastis. Tapi itu tidak mengapa karena memang tujuan kali ini sudah tidak ingin mengejar trafik lagi. Walhasil mulai mencari alternatif provider hosting lainnya untuk menekan biaya bulanannya.

2. Provider dalam negeri oke punya ternyata

Berawal dari pengalaman farmasetika.com yang menggunakan jasa dari indoglobal, ternyata oke punya juga. Maklum awalnya beberapa kali menggunakan server dalam negeri sering bermasalah.

Oleh karenanya dipilihlah paket hosting yang hanya 6.5 Gb Paket E tetapi layanan mirip dengan layanan dreamhost sebelumnya hanya kapasitas berkurang. Harganya pun setengah lebih murah, sekitar 130rb sebulan jika dibayar tiap 6 bulan.

Pemilihan paket ini juga disesuaikan dengan kapasitas yang dibutuhkan bidhuan dan kawan-kawan saat ini.

Nah dengan demikian menulis seadanya dengan minimal posting sekali setiap hari, biaya hosting akan tertutupi.

Selain itu, pindah ke server Indonesia memang kedepan terfokus untuk pengunjung dari Indonesia.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Situs Ini Bisa di Lockdown Facebook, Tolong Bantu Ya!

Nazroel.id – Sosial media facebook dengan alogaritmanya bisa saja membuat beberapa situs yang tak bersalah …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.