Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Liburan ke Korsel : Tips Cari Oleh-oleh Murah di Seoul

Liburan ke Korsel : Tips Cari Oleh-oleh Murah di Seoul

Yuk kita lanjutkan cerita perjalanan di Korea Selatan. Waktu sehari transit hanya bisa dimanfaatkan ke beberapa tempat.

Dari kota Ansan petualangan dimulai pada pk. 10.00 waktu setempat. Tujuan pertama adalah ke Namdaemun Market tempat pusat souvenir khas Korea termurah. Disini kita bisa membeli souvenir berbau boyband atau episode running man dan lainnya.

Ups ada pengemis juga ya di Seoul

 

Dari Ansan, cukup jalan ke Ansan stasiun dan menyiapkan kartu visa khusus untuk diisi sejumlah Won. Cukup dengan mengisi 10.000 won kita bisa menikmati kereta bawah tanah ini ke berbagai tujuan.

 

Setibanya di Namdaemun, segeralah menuju toko souvenir dan bisa membeli baju dengan harga rata-rata di bawah 10.000 won.

   

Ingin sedikit berkelas, pergilah ke Moungdyong. Disini bisa membeli berbagai merk branded dari mulao kosmetik, sepatu sampai kuliner dengan setting layaknya di PVJ Bandung. Ups kebalik, mungkin PVJ yang ikut2an ya hehe.
 

Jika ingin lebih berkelas pergilah ke Gangnam yang lumayan cukup jauh. Karena disini pusat jalanan untuk golongan menengah ke atas dengan gaya anak muda, Katanya…. Hehe maklum ga sempat kesini, tapi mengunjungi Mesjid pertama dan terbesar di Korea di daerah Itaiwon.

 

Di daerah Ini banyak pula terdapat restoran dan makanan halal. Selepas sholat, saatnya mengisi perut dengan membeli kebab Turki seharga 7000 won.

  

Akhirnya tibalah untuk pulang menuju bandara Incheon international dengan menggunakan kereta cepat. Pengalaman yang menyenangkan dengan hanya memanfaatkan waktu transit. Saatnya pulang ke Indonesia. Maaf ya oleh-olehnya seadanya sesuai tarif mahasiswa soalnya 🙂

Advertisements
Baca ini yuu :   Repotnya Punya Teman Baru Alien dan Mahluk Mutan

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

%d bloggers like this: