Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Buka Bersama Di Mesjid Jepang Makannya 2 Babak dengan Menu Mendunia

Buka Bersama Di Mesjid Jepang Makannya 2 Babak dengan Menu Mendunia

Buka puasa bersama di restoran atau di mesjid di Indonesia adalah biasa. Bagaimana jika buka bersama di Mesjid di Jepang?

Ya tepatnya di Mesjid satu-satunya di Kumamoto-Jepang. Setiap hari baik iftar (buka puasa) maupun sahur disediakan gratis.

Mesjid ini terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 adalah mesjid untuk laki-laki, dan ditingkat 2 untuk perempuan serta ruangan khusus untuk meeting yang biasa juga digunakan untuk acara makan bersama. Di lantai ini pula terdapay dapur umum.

Di lantai 3 adalah apartemen dengan 6 kamar. Cukup murah jika ingin tinggal sementara disini, perhari dikenalan 1500-2000 yen.

Disini dibagi beberapa komunitas, komunitas jazirah Arab, India, Bangladesh, Pakistan, dan Indonesia. Komunitas ini bergantian untuk melakukan kegiatan di Mesjid. seperti menjadi Imam, membersihkan mesjid, termasuk untuk jadwal memasak.

Jadi setiap harinya menu disini akan berbeda beda tergantung dari negara mana yang menyediakannya. Dari Arabian ,Indian, Pakistan, Bangladesh, maupun Indonesian.

Babak pertama adalah untuk takzil, disediakan baki besar, setiap baki biasana untuk 4-6 orang.  Setelah babak pertama selesai, kemudian sholat magrib terlebih dahulu. Selesai sholat, bersama-sama membereskan sisa makanan dan mulai ke babak utama.


Sehabis makan, menunggu tarawih dan jika ingin sahur bisa bermalam di Mesjid 🙂

Advertisements
Baca ini yuu :   Golden Week Libur Panjangnya Orang Jepang Saatnya Pulang Kampung

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

5 comments

  1. Hellouww My Lovely Digo

    hahahaha ada gery juga disana om

Leave a Reply

%d bloggers like this: