Home / Catatan Harian / Jepang / Bisa Pulang dengan Tiket Murah Tapi Syaratnya Harus Submit dulu
laminar air flow uji toksisitas

Bisa Pulang dengan Tiket Murah Tapi Syaratnya Harus Submit dulu

Aneh ya judul artikel ini, gapapa terserah yang punya blog dong ya hehe itulah tandanya jika sedang galau. Tahun kedua disini, tapi sensei minta 3 data tambahan agar bisa submit ke jurnal internasional untuk publikasi pertama dari 3 jumlah jurnal yang dipersyaratkan.

Tidak seperti yang saya bayangkan, dengan data yang saya punya saat ini saya yakin bisa diterima di jurnal yang telah saya coba publikasi sebelumnya. Tapi kali ini, inginnya di Jurnal yang menurut saya ber Impact Factor (IF) tinggi. Tapi menurut sensei, IF 3.098 adalah termasuk jurnal biasa.

Jurnal yang dibidik adalah International Journal of Biological Macromolecules, bagi saya ini pengalaman pertama dan cukup susah untuk mencoba publikasi di IF 3. Kembali ke judul “Bisa Pulang dengan Tiket Murah Tapi Syaratnya Harus Submit dulu”.

Kali ini giliran China Airlines yang saya temukan menawarkan tiket murah dengan hanya ¥46.700 atau sekitar 5 juta PP untuk libur summer Agustus nanti. Tapi sepertinya berat untuk dapat izin pulang sebelum submit dulu.

3 data yang dibutuhkan adalah, tes sitotoksis sel fibroblast, karakterisasi sediaan dengan Raman Spectroscopy, dan In Vivo skin hydration di mencit. Fuiiih bisa ga ya beres sebulan ini.

Semua penelitian yang akan dilakukan mulai minggu depan ini adalah untuk pertamakalinya selama berkarir. Terutama untuk urusan mencit dan toksisitas sel (clean bench) di fakultas saya di Indonesia dilakukan di beda departemen alias bukan keahlian saya.

Mohon doanya pemirsa, supaya sebulan ini mendapatkan hasil maksimal, bisa submit dan pulang deh summer… nah sudah cocok kan sama judul artikel diatas hehe

Baca ini yuu :   Hilang Satu Sepeda di Jepang Tumbuh Ribuan Lainnya yang Gratisan

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: