Home / Catatan Harian / Jepang / Jika Pulang Malam, Minimarket 24 Jam Jadi Buruan Orang Jepang

Jika Pulang Malam, Minimarket 24 Jam Jadi Buruan Orang Jepang

Bagi orang Jepang baik itu pekerja ataupun sengaja keluar malam untuk mencari makanan atau kebutuhan sehari-hari di atas jam 9-10 malam, maka jangan harap supermarket masih buka. Mirip layaknya seperi di negara kita, bedanya hanya tingkan kemananan dan kenyamanan yang terjamin.

Jika Pulang Malam, Minimarket 24 Jam Jadi Buruan Orang Jepang termasuk bagi mahasiswa yang setiap harinya pulang di malam hari. Di postingan kali ini ingin coba berbagi bagaimana keadaan minimarket di Jepang di malam hari.

minimarket di jepang

Ada beberapa minimarket yang merupakan franchise dan buka 24 jam seperti family mart, daily, 77, lawson, dll. Umumnya isinya sama, berisi makanan, minuman, majalah, serta kebutuhan sehari-hari seperti minyak wangi, sabun dan lainnya.

Bagian dalam minimarket

Yang berbeda adalah adanya makanan siap saji yang bisa dihangatkan dengan menggunakan microwave. Bisa berupa sushi, onigiri atau nasi berlapis rumput laut yang didalamnya terdapat berbagai rasa. Adapula berbentuk nasi box atau bento.

makanan siap saji

Tidak lupa berbagai macam roti khas Jepang juga tersedia di setiap minimarket.

roti jepang

Di kasir selalu tersedia microwave untuk menghangatkan makanan dan juga air panas untuk menyeduh kopi atau mie instan.

kasir minimarket

Jadi kesimpulannya, minimarket kita sudah bergaya ala di negara maju ya, tidak heran kedepan minimarket akan merajalela di negara kita. Karena di Jepang pula, untuk membeli kebutuhan sehari-hari selain di supermarket ya di minimarket. Namun, beberapa tempat pula terdapat pasar tradisional.

Baca ini yuu :   Foto Ini Selalu Hadir Berikan Motivasi Lebih

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

%d bloggers like this: