Home / Catatan Harian / Jepang / Harga Buah-buahan di Jepang Mahal Buat yang Masih Ingat Rupiah
buah di jepang

Harga Buah-buahan di Jepang Mahal Buat yang Masih Ingat Rupiah

Sakit hati rasanya jika hidup di Jepang tapi masih mengingat nilai rupiah. Contohnya adalah ketika ingin belanja buah-buahan. Harga buah-buahan segar di supermarket Jepang cukup membuat pening kepala jika masih membandingkan nilai tukar mata uang kita sendiri.

Harga Buah-buahan di Jepang Mahal Buat yang Masih Ingat Rupiah. Ya betul sekali, yuk kita lihat bagaimana kondisi di Supermarket Jepang jika ingin belanja buah-buahan termasuk membandingkan harganya dengan di Indonesia.

SUpermarket di jepang

Bagi yang pertama kali membeli buah-buahan di Jepang tentunya akan merasa aneh karena tidak ada plastik dan timbangan untuk membungkus dan menimbangnya. Karena di Jepang dijual dengan harga satuan, kecuali sudah dipersiapkan dalam wadah/bungkus tertentu.

harga apel di jepang

Seperti apel ini contohnya, 1 apel harganya ¥159 jika dirupiahkan sekitar 17 ribu rupiah untuk satu apel. Bagaimana dengan buah-buahan lainnya?

Harga semangka dan melon

Untuk satu buah semangka harganya ¥1990 atau 200 ribu rupiah. Melon ¥990 atau sekitar 100 ribu rupiah. HUft… mahal ya, tapi tenang ada yang sudah dikemas dan dipotong-potong walau tetap lebih murah di Indonesia

harga semangka di jepang

Untuk semangka dan nanas yang sudah dipotong dan dikemas harganya ¥299 (30 rb) sering dapat potongan harga jika membeli di malam hari. Lalu bagaimana dengan harga strawberi, alpukat dan pisang?

alpukat pisang di jepang

Untuk satu buah alpukat harus mengeluarkan kocek ¥129 (14 rb) dan pisang termurah ¥99 (10 rb).

strawberi di jepang

Terakhir jika ingin menikmati strawberi, maka minimal kita harus mengeluarkan ¥299 atau 30 ribuan.

Buah-buahan segar penting untuk kesehatan, untung itu berapapun harganya wajib untuk dikonsumsi dengan catatan lupakanlah untuk sementara Mr. Rupiah.

Baca ini yuu :   Dapat Award Presentasi Oral Dikasih Amplop Yen, Alhamdulillah

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: