Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Begini Cara Hemat Biaya Hidup dengan Makan Murah Tanpa Memasak di Jepang
makan murah di jepang

Begini Cara Hemat Biaya Hidup dengan Makan Murah Tanpa Memasak di Jepang

Banyak orang bilang bahwa dengan memasak maka biaya hidup akan lebih hemat. Ya betul itu buat orang yang pintar memasak, terkadang saya pribadi justru dengan memasak  malah jadi lebih boros pasalnya segala bahan ingin dibeli dan ingin dimakan dalam sekali makannya.

Kali ini akan coba bercerita Begini Cara Hemat Biaya Hidup dengan Makan Murah Tanpa Memasak di Jepang. Mari kita hitung bersama berapa biaya hidup di Jepang jika malas untuk memasak. Poin penting disini adalah mencoba survei cari makanan enak, murah, dan tentunya halal bagi muslim. Jika ingin tahu tahu cara hidup hemat di Jepang selain biaya makan bisa dilihat dipostingan ini.

1. Sarapan

Terkadang karena harus masuk pagi jarang bisa sarapan berat, paling hanya makan biskuit, susu murni, roti dan lainnya. Dalam seminggu paling sempat 4 kali sarapan ringan. Makanan untuk sarapan bisa dibeli di supermarket terdekat, jangan yang 24 jam ya, akan lebih mahal. Total dalam seminggu ¥2000 untuk sarapan.

2. Makan siang

Sampai saat ini telah ditemukan 2 tempat makanan favorit nan murah meriah, chicken karage dan kurasushi.

makan murah di jepang

Ini paket supermurah dengan hanya ¥250 bisa dapatkan paket nasi dan ayam goreng yang mengenyangkan. Uniknya, hanya satu-satunya yang menggunakan ayam dari brazil yang berlabel halal.

makan murah di jepang

Terkadang bosen dong setiap hari makan ayam. Solusinya adalah pergi ke restoran sushi. Lah ga mahal tuh? ya tergantung kalau pilih menu yang banyak ya bisa mahal. Tips makan murah di restoran sushi, pilihlah terlebih dahulu menu utama nya. Nah disini ada paket seafood dan nasi seharga ¥400. Dengan memilih menu itu sudah mengenyangkan.

Pilihan kedua, pilihlah mie/udong harganya hanya ¥150, nah tinggal ambil sushi dengan harga satuan ¥100. Untuk mencapai maksimal ¥500 sekali makan ya atur-atur aja 🙂 Tak lupa kita dapat teh ocha gratis, mayan buat perut kenyang juga… jika ingin tahu bagaimana restoran sushi di jepang bisa lihat disini.

Baca ini yuu :   Cerita Di Balik Mengerikannya Gempa 6.4 SR di Kumamoto Jepang

3. Makan malam

Makan malam harus cepat-cepat keluar sekitar jam 7 malam karena mulai paket diskon di supermarket sampai 50%

makan murah di jepang

Paket makan biasanya ¥400-500 sekali makan. Dengan diskon 50% setengahnya dong kita bisa hemat. Bosen menu di satu supermarket pindahlah ke supermarket lainnya dipastikan menunya beda-beda.

4. Makan spesial

Terkadang harus dong makan bergaya western. Jawabannya adalah restoran JoyFull

makan murah di jepang

Disini diberi paket diskon untuk minum soft drink sepuasnya hanya ¥130. Pilihan menu utamanya juga beragam dan relatif murah malahan mahalan di Indonesia dengan kualitas rasa yang khas.

makan murah di jepang

Yuk kita simpulkan, sarapan sebulan berarti butuh ¥8000, makan siang ambilah total ¥10.000, dan makan malam ¥10000, tarohlah makan spesial sebulan sekali ¥1000 jadi total untuk makan tanpa masak paling murah di Jepang adalah ¥29.000 atau kurang lebih 3 juta rupiah.

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

%d bloggers like this: