Advertisements
Home / Kuliner / Menikmati Bala-bala dan Gehu Made In Jepang
bala gehu jepang

Menikmati Bala-bala dan Gehu Made In Jepang

Kali ini sebetulnya bukan tulisan serius, melainkan catatan ketika seorang anak rantau menginginkan bala-bala dan gehu di Jepang. Ingin sekedar berbagi berapa yang harus dikeluarkan biaya ketika menginginkan membuat bala-bala dan gehu made in Jepang.

Ketika melihat disana-sini banyak penjual gorengan, bala-bala, pisang dan gehu bisa dipastikan itulah salah satu ciri khas bahwa berada di Indonesia. Yuk kita coba hitung berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat bala-bala dan gehu di Jepang.

bala gehu jepang

Bahan membuat Bala-bala dan Gehu di Jepang

1. Wortel = ¥69 = sekali buat ¥20

2. Tepung = ¥130 = sekali buat ¥20

3. Blungkol = ¥69 = sekali buat ¥20

4. Toge = ¥40 = sekali buat ¥10

5. Tahu = ¥90 = sekali buat ¥ 20

6. Minyak, gas = sekali buat ¥30

Dari sekali pembuatan menghasilkan 12 bala-bala dan gehu, total yang dibutuhkan ¥120 yang berarti satu bala-bala atau gehu seharga Rp 1.000. Nah saya dengar lagi rame naik BBM ya, mungkin harga bala-bala akan naik juga disamakan dengan di Jepang.

Berikut videonya

Advertisements
Baca ini yuu :   Bahagia itu sederhana, yakni menemukan mie ayam di Jepang

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Wisata Kuliner dan Bertemu Master Blogger Banua di Banjarmasin

Nazroel.id – Menginjakan kaki pertama kalinya di Kota Banjarmasin (15/11/2017), meninggalkan banyak jejak dan kenangan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: