pesta kelulusan

Musim Kelulusan Mahasiswa adalah Musimnya Pesta di Kampus Jepang

Ada yang bilang orang Jepang itu gila pesta atau party, jawabannya adalah mereka memang senang pesta tapi dalam waktu dan tempat tertentu. Sebagai contoh ketika musim kelulusan tiba, maka tak heran restoran akan penuh dan sulit untuk mencari tempat pesta.

Musim Kelulusan Mahasiswa adalah Musimnya Pesta di Kampus Jepang. Di bulan Maret dan September adalah waktu berakhirnya masa perkuliahan.

pesta kelulusan

Kebetulan pesta yang diikuti sekarang adalah pesta jilid 2, apa itu jilid 1 dan 2 baca tulisan disini, hanya makanan rigan dan lebih banyak minum beralkohol termasuk sake, minuman alkohol fermentasi khas Jepang.

pesta kelulusan

Di awal pesta kelulusan, perwakilan dari mahasiswa yang lulus mengucapkan ucapan terimakasih sekalian memberikan hadiah untuk departemennya. Kali ini mereka memberikan kursi baru di ruang seminar. Setelah mahasiswa giliran dosen atau sensei nya yang memberikan hadiah, hadiahnya malam kemarin adalah ball poin dengan bertuliskan nama departemen.

Inilah yang membuat Jepang gila dalam berpesta. Saatnya mahasiswa yang lulus menampilkan hiburan dengan tanpa busana yang mereka anggap adalah sebuah guyonan. Apakah nanti ketika saya lulus harus seperti ini???

pesta kelulusan

Pesta diakhiri dengan foto bersama

 

Baca ini yuu :   [Video] Seumur-umur baru kali ini gunakan tissue processor

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Terimakasih Unpad-AdMedika, Biaya Operasi Laparoskopi Usus Buntu Ditanggung Semua

Nazroel.id – Universitas Padjadjaran dan AdMedika (Asuransi PT. Telkom) pada tahun 2021 melakukan kerjasama. Dalam …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.