Home / Hobi / Olahraga / Begini Budaya Nonton Bareng Sepak Bola di Jepang
nonton bareng di jepang

Begini Budaya Nonton Bareng Sepak Bola di Jepang

Jepang mengalahkan Irak 1-0 melalui gol penalti Honda pada pertandingan kedua tim samurai biru di lanjutan Piala Asia 2015 di Australia. Kali ini ingin berbagi pengalaman ketika teman penggemar bola di Jepang mengajak saya untuk nonton bola bareng di apartemennya. Kebetulan teman lucu saya dari Sudan juga hobi bola dan ikut nobar menyaksikan tim samurai biru berlaga. Berikut adalah fakta-fakta unik ketika nonton bola bareng di Jepang.

1. Bir adalah Minuman Utama

nonton bareng

Bersiaplah untuk membawa minuman sendiri apabila tidak terbiasa minum alkohol. Setiap orang yang menonton akan menghabiskan minimal 3 botol sampai berakhirnya pertandingan.

2. Sepakbola adalah olahraga favorit kedua setelah Baseball

baseball jepang terfavorit

Inilah kenyataannya, baseball menjadi olahraga terfavorit di Jepang. Ketika timnas bola bermain, aktivitas tetap berjalan seperti biasanya. Sewaktu Piala Dunia di Brazil lalu, gaungnya biasa-biasa saja, tidak seramai di Indonesia yang notabene timnasnya tidak tampil di Piala Duina.

3. Nonton bola seperti bermain Winning Eleven

nonton bareng di jepang

Bagi penggemar game bola asli dari Jepang, yakni Winning Eleven, tentunya hafal dengan kicauan komentatornya… Shuuutoo… ya begitulah kenyataannya. Kalo bukan shuto.. corner kicko.. yang saya mengerti, sisanya tidak tahu apa yang di bicarakan komentatornya.

4. Siaran bola tidak terganggu iklan

Ini yang berbeda dengan di Indonesia. Iklan muncul hanya di waktu turun minum dan akhir babak kedua. Di tengah acara tidak ada yang menggangu, apalagi seperti animasi cangkir kopi atau enerjoz yang tiba-tiba muncul ke tengah lapangan tidak terjadi disini.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Live Streaming Lechia Gdansk vs Karpaty Lwow – Debut Egy Maulana Vikri di Tim Senior

Nazroel.id – Sebagai situs pendukung setia tim nasional (Timnas) Indonesia baik itu di kelas senior …

Leave a Reply

%d bloggers like this: