Video Latihan Mengatasi Kebakaran di Kampus Jepang

Bukan hanya di tingkat sekolah dasar atau taman kanak-kanak, di Jepang di tingkat perguruan tinggi pun masih rutin di adakan pelatihan bagaimana cara atau langkah-langkah apabila terjadi kebakaran. Dari mulai jalur evakuasi, tata cara menggunakan hydran di ruangan, sampai berkumpul bersama di lapangan.

Sayangnya di video ini tidak direka dari awal terdengar bunyi alarm, kemudian besama-sama keluar ruangan dan memadamkan api. Di video ini hanya ketika setelah berkumpul di lapangan. Berikut adalah video nya.

Opini :

Yang membuat saya salut adalah semua orang termasuk para Profesor ikut serta dalam pelatihan ini, memang seminggu sebelumnya telah dijadwalkan akan adanya pelatihan ini, sehingga agenda eksperimen dapat ditunda sementara waktu. Selain itu, semua orang antusias dan serius mengikutinya. Pengecekan sarana hydran juga rutin dilakukan. Mungkin hal kecil seperti inilah yang membuat tingkat kebakaran di Jepang rendah dan kasusnya terus menurun.

Baca ini yuu :   Ini Alasan Tersembuyi Mengapa Pilih Studi Farmasi di Kumamoto University

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.